Jumat, 24 Februari 2012

5 Negara Penyelenggara Tahun Baru Terbaik


5 Negara Penyelenggara Tahun Baru Terbaik

Tahun Baru di Air Terjun Niagara, Kanada (Foto: en.antaeus.gr)
Tahun Baru di Air Terjun Niagara, Kanada (Foto: en.antaeus.gr)



@SurgaBerita - Beberapa negara menjadi penyelenggara acara Tahun Baru terbaik.

Dimana-mana sudah dipersiapkan berbagai acara untuk merayakan detik-detik pergantian tahun. Berikut adalah ulasan mengenai negara-negara penyelenggara event Tahun Baru terbaik, seperti dikutipHuffingtonpost:

New York, Amerika SerikatTidak diragukan lagi, perayaan Tahun Baru di Times Square New York merupakan perayaan Tahun Baru yang paling ditunggu-tunggu di seluruh dunia. Satu juta orang akan siap menonton langsung di Times Square selama jutaan lainnya di penjuru dunia menonton melalui siaran langsung detik-detik penjatuhan bola lampu saat tengah malam.

Setelah bola tersebut jatuh, maka dimulailah pesta kembang api yang spektakuler. Pesta Tahun Baru di Times Square, New York, memang suatu perayaan tahun baru yang penuh warna.

Air Terjun Niagara, Kanada

Perayaan Tahun Baru di Air Terjun Niagara merupakan perayaan yang unik. Di sekitar air terjun ini akan dibuat panggung yang mempertunjukkan musik dan pertunjukan kembang api sejak jam 9 malam. Kemudian yang paling spesial adalah lampu-lampu yang membuat air terjun niagara menjadi berwarna-warni cantik di tengah kegelapan malam dan gemerlap kembang api.

Rio de Janeiro, Brazil

Rio De Janeiro merupakan salah satu kota di dunia yang terkenal dengan pestanya. Karena itu, perayaan Tahun Baru di kota ini pastilah luar biasa. Setiap tahunnya, perayaan Tahun Baru di Rio de Janeiro berpusat di Pantai Copacabana. Musik akan bersahutan semalaman suntuk di pantai ini, dimana ribuan pengunjung akan menyanyi dan menari.

Kemudian, saat tengah malam pengunjung akan melihat pertunjukkan kembang api yang luar biasa, yang meliputi 1200 kembang api. Tahun ini, perayaan di Copacabana akan semakin meriah, karena rakyat Rio de Janeiro sedang merayakan terpilihnya Brazil sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014 dan Olimpiade 2016.

Paris, Prancis

Kota paling romantis di dunia ini pastinya punya acara spesial saat Tahun Baru. Di Paris, Tahun Baru. tidak berpusat di satu tempat, melainkan menyebar di penjuru kota ini, seperti di Champ Elysees, Montmarte, dan Menara Eiffel tentunya. Perayaan Tahun Baru. di Paris tidak hanya dirayakan dengan gemerlap kembang api, namun juga berlimpahnya makanan lezat khas perancis.

Tokyo, JepangPerayaan tahun baru di Tokyo berlangsung selama seminggu, dimulai dari 29 Desember hingga 4 Januari. Perayaan ini dimulai seperti biasa dengan festival kembang api di malam pergantian tahun, kemudian rangkaian festival tradisional setelahnya.

Saat pagi hari di tahun yang baru, masyarakat Jepang akan merayakan dengan memakan Mi Tahun Baru, yang menyimbolkan panjang umur dan hidup yang sehat, sambil mendengarkan lonceng didentangkan di kuil-kuil di penjuru Jepang sebanyak 108 kali, yang menyimbolkan kesejahteraan di tahun yang baru.

Perayaan Tahun Baru di Tokyo umumnya berpusat di Menara Tokyo yang penuh muda-mudi, dan juga di kuil-kuil tradisional. Saat Tahun Baru, Istana Kaisar Jepang dibuka untuk umum, dan hanya pada hari itu penduduk bisa melihat langsung istana tersebut dalam setahun.


LIKE SurgaBerita


Sumber : http://surgaberita.blogspot.com/2011/12/5-negara-penyelenggara-tahun-baru.html#ixzz1nJIRwfTx

Tidak ada komentar:

Posting Komentar